Kamis, 02 Agustus 2012

Pembelajaran Jarak Jauh

    Internet Koneksi Kita Semua
  1. Ada beberapa perbedaan di PJJ yang perlu kita ketahui, perbedaan tersebut dapat di klasifikasikan berdasarkan sisi pandang berikut :
o   Model Jarak Jauh
a.       Sisi Pengajar ( Dosen / Guru )
Yang unik dari sisi ini bisa kita lihat dari beberapa hal yaitu  seperti keahlian didalam bidan TIK, dimana kita ketahui bersama bahwa salah satu syarat dari PJJ yang Mutlak adalah menguasai Teknologi Informasi Komputer (TIK)
  • Pengajar PJJ memiliki kesabaran yang Ekstra dalam menghapdi mahasiswa ketika melaksanakan Pendidikan Jarak Jauh, karena mungkin saja waktu yang dimiliki oleh Pengajar berbeda dengan waktu yang dimiliki mahasiswa, terutama ketika akan mekaukan Ujian jarak jauh ( seperti hari ini contohnya “ Pak Timbul akan melaksanakan PJJ dengan salah seorang teman kami bernama Gempa, dimana pak Timbul mengadakan Ujiannya Jam sekarang , tapi Gempa bisanaya jam 10.00)
  •  Pengajar PJJ harus menguasai berbagai media yang diperlukan dalam PJJ ini, contohnya : memiliki E-mai, Akun Google+, Youtube,Skype Blog atau Facebook. Banyak sekali media yang ada , yang harus di kuasai oleh pengajar demi menunjang kinerjanya (contohnya “ pak Timbul menggunakan E-mail dan Facebook”) dalam proses belajar PJJ kami.
  • Pengajar harus tanggap akan kebutuhan Mahasiswanya , kenapa ? karena tidak boleh pengajar PJJ melalaikan E-mail dari mahasiswa, karena ini bisa membuat, smengat belajar mahasiswa berkurang, contoh “ Bila pak Timbul tidak me-Reply E-mail kami” semangat belajar kami akan Down. Hehehhehe
Selengkapnya baca disini Full via SCRIBD

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 BLOG BATCH 6 SEAMOLEC is proudly powered by blogger.com | Design by Batch 6 Seamolec Published by Template Blogger